Langsung ke konten utama

Profil

PROFIL KOPERASI KARYAWAN RESPATI


Koperasi Karyawan Respati (Kopkar Respati) didirikan oleh Dosen dan Karyawan di Universitas Respati Yogyakarta dengan Akta Pendirian No. 05 tanggal 03 Juni 2008 di depan Notaris Suastutiningsih A. Wijayanto, SH. Akta pendirian Kopkar Respati tersebut kemudian mendapatkan pengesahan dari Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah melalui Bupati Kabupaten Sleman pada tanggal 25 Oktober 2008 dengan Nomor : 036/BH/XV.4/KAB.SLM/X/2008. Sebagai modal awal Kopkar Respati mendapatkan donasi dari Yayasan Pendidikan Respati.
Kopkar Respati beralamat dan berkantor di Kampus I Universitas Respati Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto Km 6,3, Depok, Sleman, Yogyakarta. No. Telpon : 0274 488781, email : kopkar.respati@gmail.com.

Keanggotaan Kopkar Respati bersifat terbuka untuk seluruh Dosen dan Karyaan di lingkungan Universitas Respati Yogyakarta. Sehingga Dosen dan Karyawan bebas untuk bergabung atau tidak dengan Kopkar Respati. Sehingga perkembangan jumlah anggota Kopkar Respati dapat mengalami peningkatan dan juga penurunan.

Kegiatan usaha Kopkar Respati utamanya adalah Simpan dan Pinjam. Perkembangan jumlah pinjaman yang sudah dapat diberikan Kopkar Respati dari waktu ke waktu terus mengalami kenaikkan. Selain itu partisipasi anggota dalam mengakses pinjaman Kopkar Respati juga sangat bagus.

Pengurus berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukkan Kopkar Respati, melaksanakan tata kelola organisasi yang baik dan transparan demi terwujudnya Visi dan Misi Kopkar Respati. 

VISI DAN MISI KOPERASI KARYAWAN KOPERASI

VISI :

Terwujudnya Koperasi Karyawan Respati yang tangguh yang mampu memberikan pelayanan prima kepada anggota koperasi dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota


MISI :

  1. Memberikan pelayanan simpan yang baik dan menguntungkan kepada seluruh anggota koperasi
  2. Memberikan pelayanan pinjaman yang baik kepada seluruh anggota koperasi.
  3. Meingkatkan kesejahteraan anggota
  4. Meningkatkan peran serta anggota Koperasi dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih maju dan produktif.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan pihak lain untuk mendorong kemajuan Koperasi
  6. Melaksanakan pengelolaan koperasi yang mandiri, tangguh dan dipercaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Formulir Pengajuan Pinjaman

Spesifikasi Pinjaman Serba Guna Koperasi Karyawan Respati : Limit Pinjaman Maksimal Rp. 20.000.000,00 Jangka Waktu Maksimal 3 tahun Jasa Pinjaman 1 % per bulan flat. Biaya Administrasi  sebesar 1% dari plafond pinjaman. Tidak ada penalti untuk pelunasan lebih awal. Syarat Pengajuan Pinjaman : Mengisi Formulir Permohonan Pinjaman dan dikumpulkan ke Ibu Siwi P. Sanggup untuk dilakukan pemotongan gaji untuk angsuran pinjaman. Pencairan Pinjaman akan dilakukan kira-kira tanggal 20 setiap bulannya. Pembayaran angsuran pinjaman setiap bulan paling lambat tanggal 15 setiap bulan (untuk yang tidak potong gaji) Pembayaran angsuran pinjaman setelah tanggal 15 dikenakan denda sebesar Rp. 25.000,00 Untuk mendapatkan formulir pinjaman silahkan klik disini Untuk mendapatkan ilustrasi pinjaman dan angsuran silahkan klik disini

Selamat Datang

Koperasi Karyawan Respati Kantor : Kampus 1 Universitas Respati Yogyakarta Jl. Laksda Adisucipto Km 6,3, Depok, Sleman, Yogyakarta Telp. : 0274 488781 Email : kopkar.respati@gmail.com

Formulir Pendaftaran Anggota Baru

Selamat datang di Koperasi Karyawan Respati, bersama ini kami informasi syarat dan cara mendaftar menjadi anggota Kopkar Respati. Persyaratan Keanggotaan Kopkar Respati : Terdaftar sebagai karyawan Universitas Respati Yogyakarta Sanggup mengikuti peraturan yang ada di Kopkar Respati Tata Cara Mendaftar : Mengisi Formulir Pendaftaran Anggota Baru Kopkar Respati Mengumpulkan pas foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar Mengumpulan fotokopi KTP/ SIM yang masih berlaku Membayar uang pedaftaran Rp. 5.000,00 (Lima Ribu Rupiah) Membayar Simpanan Pokok Rp. 100.000,00 (Seratus Ribu Rupiah) (dibayarkan sekali pada saat mendaftar) Membayar Simpan Wajib satu bulan pertama Rp. 10.000,00 (Sepuluh Ribu Rupiah) (selanjutnya dibayarkan rutin setiap bulan) Fomulir yang sudah isi bersama lampirannya dikumpulkan di tempat Ibu Siwi P (Kantor di PPPM) Untuk mengunduh formulir pendaftaran silahkan klik disni Catatan : Setelah Formulir muncul di layar Komputer, silahkan di cetak (i